Sunday 3 January 2016

Review : Glamglow Youthmud Tingleexfoliate treatment , Indonesia


Dear blogwalkers ,

Kali ini aku mau ngereview produk yang udah lama banget sebenernya hitz nya, dan udah banyak sebenernya produk yang serupa , Cuma karena alasan budget mahasiswa ,belum sempet beli, dan akhirnya setelah menimbang-nimbang, perlu ga ya gue beli masker yang mahal ini,  kayaknya bagus ni masker,  akhirnya aku memutuskan untuk  membeli J

Mengapa aku akhirnya memutuskan untuk beli Glamglow Youthmud Tingleexfoliate treatment?

1.       Seperti biasa, sebelum memilih produk, aku selalu melihat terlebih dahulu, apa sih kandungannya? Apalagi produk ini termasuk mahal, jadi aku bener-bener serius pas mencari tau . Nah aku browsing ke website resmi glamglow , dan aku juga cari di jurnal-jurnal kedokteran serta textbook aku, dan yuk mari kita breakdown apa saja kandungan si masker glamglow ini dan manfaatnya
Ingredients :
-Water  (aman)
-Montmorillonite (volcanic minerals) : jadi dia ini anaknya “clay” atau tanah liat. Dia bermanfaat untuk salah satu antibiotik.  Untuk melihat kegunaan nya lebih lanjut, bisa dilihat di website ini juga:  http://www.ewg.org/skindeep/ingredient/704015/MONTMORILLONITE/
-kaolin (French Sea clay ) : dia masih anaknya “clay” juga, jd punya efek yg hampir sama. Sudah ada jurnal yang mengatakan bahan ini aman
-Magnesium Aluminium Silicate (Purified clay): masih anaknya “clay” juga , aman
-Pumice (micro volcanic rock) : http://www.ewg.org/skindeep/ingredient/705407/PUMICE/, aman
-Camelia sinensis leaf ( green tea leaf) : green tea sudah terkenal sebagai antioksidan
-Camelia oleifera Leaf extract ( Green tea) : greentea sudah terkenal sebagai antioksidan
-chamomila recutica flower extract :merupakan ekstrak bunga chamomile jjerman dan bisa sebagai antiinflamasi
-calendula officinalis flower extract (marigold): dengan pemakaian yang benar menimbulkan efek photoprotektif pada hewan  pecobaan  (jadi melindungi kulit dari sinar matahari gitu), ini juga bisa dijadikan referensi http://www.ewg.org/skindeep/ingredient/700990/CALENDULA_OFFICINALIS_(POT_MARIGOLD)_FLOWER_EXTRACT/

-cucumis sativus fruit extract : ini maksudnya cucumber. Mengandung  vitamin C, caffeic acid (antioxidant)
-fragrance : pewangi, bisa bikin iritasi. Tapi kulit aku ga gampang iritasi
-Benzyl Benzoate : bahan pengawet, bisa menimbulkan alergi
-Hexyl Cinnamai : sebagai fragrance, bisa ada potensi iritasii, batas aman dalam “moderate”
-Limonene : sebagai fragrance, bisa ada potensi iritasii
-Linalool : fragrance
-Phenoxyethanol : pengawet, rating aman.
-Ethylhexygliserin : bahan pengawet, aman
-Caprylyl Glycol :  ekstrak tumbuhan, bahan pengawet, termasuk aman
-Hexylene Glycol : aman, termasuk slip agents atau
-Metylchloroisothiazolinone : termasuk iritans dan bahan pengawet
-Methylisothiazolinon : termasuk iritans dan bahan pengawet

Jadi, krn kulit aku termasuk yang ga sensitif , hampir ga pernah iritasi, dan kandungan nya aman , yasudah aku percaya hehehe. Apalagi banyak ekstrak tumbuhan dan “clay” yang memang sudah ada penelitiannya. So, why not?

Packaging
Lucu banget. Elegan dan sediaan nya dalam bentuk jar .




Tujuan perawatan dengan glamglow youthmud
Karena aku pengen punya masker yang bisa memberikan efek muka aku tampak cerah dan keliatan sehat. Dan aku pernah coba berbagai masker dari berbagai merk, menurut aku ga terlalu ada efek yang signifikan

Klaim

Originally designed as a 10-minute professional ‘facial in a jar’ for behind-the-scenes use in Hollywood’s Entertainment, Music, Fashion & Award industries. YOUTHMUD® provides gentle resurfacing exfoliation and helps to leave skin smoother, brighter, and softer resulting in immediate camera-ready glowing skin

Efek yang dirasa
Setelah 10 menit pemakaian, menurut aku masker ini sangat lembut, bisa menghilangkan blackheads, dan beneran langsung bikin “glowing” . Aku setuju sih sama klaim diatas .  Aku masih akan mereview jangka panjang , bagaimana sih kalau dipakai rutin? Bikin glowing permanen ga ya hahahha.



Siapakah yang kira-kira butuh produk ini?
Menurut aku, kalau kamu kerja sebagai orang yang wajahnya harus selalu camera-ready, produk ini recommended. Atau mungkin bisa digunakan sebelum kamu makeup wisuda/lamaran/pernikahan hehehe. Kalau kamu memang punya budgetnya dan ingin melakukan perawatan rutin dengan produk ini, sebaiknya kamu menunggu review aku 1 bulan lagi hehehhe (sebel ga?) tapi sih kalau lihat kandungannya yg mengandung antioksidan, dan bahan2 lain, ya menurut aku selama dipakai rutin dan dibarengi dengan pola perawatan kulit sehat , not too much make up, sepertinya perlu dipertimbangkan . kita lihat saja ya J
Oiya, sekarang banyak juga masker yang berbahan dasar “clay”. Mungkin kalau kamu menggunakan / tertarik dengan glamglow karena kandungan clay dan greentea nya, namun masih ragu karena harganya yg mahal Rp 760.000 , bisa dipikirkan alternatif lain . Kalau aku kenapa memilih glamglow , karena walaupun mahal, tapi bisa dipakai dalam waktu 2-3 bulan si maskernya itu, dan worth every penny banget sih kalau ngeliat efek instant glow nya itu. Semoga aja jangka panjangnya okey deh.

Wajib banget gak sih punya glamglow? Jawabannya ada di kamu. Please choose wisely J
Stay blessed and smart,
HARUMI


No comments:

Post a Comment